Beijing (ANTARA News) - Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan rencana memperkenalkan versi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) pada Toyota Corolla dan Levin pada 2019 dan model baterai mobil listrik (BEV) untuk model Toyota C-HR pada 2020 di pasar otomotif China.

Toyota juga berencana memperkenalkan 10 kendaraan listrik terbaru di China pada akhir 2020, serta mempromosikan produksi lokal motor listrik, baterai, inverter, dan teknologi inti kendaraan listrik lainnya guna mempercepat elektrifikasi kendaraan di negara Tirai Bambu itu.

Versi PHEV dari Corolla dan Levin diresmikan hari ini pada hari pembukaan Beijing Motor Show. Pada 2019, Toyota pun mulai memproduksi kedua kendaraan itu di China yang menandai produksi PHEV pertama Toyota di luar Jepang.

Baca: Toyota Corolla Hatchback hadir akhir bulan ini

Baca: New Yaris tampil cerah, tarik perhatian konsumen muda

"Kami dengan mantap dan percaya diri memajukan semua aspek dari strategi kami di China, negara yang paling maju di dunia dalam elektrifikasi," kata Senior Managing Officer dan Chief Executive Officer Toyota China, Kazuhiro Kobayashi, di Beijing Motor Show dilansir laman resmi Toyota Global, Rabu.

Dengan tujuan mencapai elektrifikasi kendaraan yang berbasis produksi lokal, Toyota menggandeng mitra otomotif di China dan anggota Toyota Group untuk membangun basis produksi lokal untuk komponen-komponen utama.

Toyota juga memperkuat basis penelitian dan pengembangan serta produksi lokalnya guna mempercepat elektrifikasi di China.

Pada 2020, perusahaan itu berencana membuka fasilitas pengujian baterai baru di Toyota Motor Engineering & Manufacturing (China) Co Ltd (TMEC), yang merupakan pusat R&D Toyota di China untuk mengevaluasi paket baterai pada kendaraan listrik.

Toyota menjual sekitar 140.000 kendaraan listrik di China pada 2017, termasuk penjualan Corolla Hybrid dan Levin Hybrid.

Baca: Toyota tak ingin buru-buru hadirkan Avanza baru

 
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2018