Jakarta (ANTARA News) - Sedan All-new Nissan Altima, yang telah dilengkapi dengan teknologi mesin pertama di dunia, serta sistem bantuan driver ProPILOT, melakukan debutnya di Guangzhou Motor Show 2018, China. 

Terlahir dari kolaborasi antara perancang Nissan di Cina, Eropa, Jepang, dan AS, sedan Altima yang baru ini merupakan kendaraan yang didukung oleh mesin turbo kompresi variabel pertama yang diproduksi secara massal di dunia.

Mobil ini juga merupakan model pertama di China yang menawarkan sistem bantuan mengemudi langsung ProPILOT dari Nissan. Teknologi ini membantu pengemudi tetap terpusat di jalur mereka, menavigasi lalu lintas stop-and-go dan mempertahankan kecepatan yang ditetapkan sehingga dapat menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya. 

"Nissan Altima, melalui beberapa generasi, telah menjadi pemain populer yang luar biasa di seluruh dunia, termasuk di China, di mana ia disebut Teana," kata wakil presiden senior Nissan Motor Co., Ltd. dan presiden Dongfeng Motor Co ., Ltd. Makoto Uchida, seperti dikutip dari pernyataan resmi Nissan, Jumat (16/11).

Makoto menyebut bahwa All-new Altima adalah sedan tercanggih yang pernah dibuat Nissan, dengan performa hebat dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. 

All-new Altima dibekali mesin 2.0 VC-Turbo  engine yang kemampuannya telah dikembangkan selama lebih dari 20 tahun. Mesin ini diklaim mampu mengoptimalkan tenaga dan mengefisienkan bahan bakar.

Desain eksterior mobil ini memiliki kesan sporty dan canggih, diwujudkan dalam garis horizontal tajam yang menekankan proporsi lebih rendah, lebih panjang, serta lampu LED bergaya bumerang yang ramping, desain "atap apung", gril honeycomb, spoiler belakang, dan roda ban berukuran 19 inci.

Pada bagian interior, terdapat sejumlah fitur canggih, termasuk teknologi Advanced Drive Assist Display dan kursi Multi-Layer Zero Gravity ergonomis yang diklaim dapat meningkatkan kenyamanan dan mengurangi rasa lelah saat digunakan untuk perjalanan jauh. 

Guangzhou Motor Show ke-16 akan berlangsung hingga 25 November mendatang. 

Baca juga: Nissan rayakan dimulainya produksi Altima di Mississippi

Baca juga: Nissan investasi 170 juta dolar AS untuk produksi all-new Altima

Baca juga: Nissan Altima terbaru meluncur di tengah penurunan sedan di AS
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018