Jakarta (ANTARA News) - Direktur Marketing OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan mobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis kendaraan yang paling dicari oleh konsumen di Indonesia sepanjang tahun 2018.

"Memang jenis mobil MPV yang paling laku di OLX. Tapi kalau untuk modelnya masih dipegang oleh Toyota Avanza yang terjual di OLX mencapai angka 30 persen dari total keseluruhan," ujar Agung kepada awak media di Jakarta Selatan, pada beberapa waktu lalu.

Kendati demikian di penghujung 2018 terdapat kendaraan roda empat yang sulit didapat di situs penjualan online, yaitu kendaraan asal China Wuling. Namun saat ini, calon konsumen tidak perlu cemas karena kendaraan tersebut sudah bisa ditemukan di situs jual beli online seperti OLX.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun 2018, Wuling Motors berada di peringkat ke-7 dari 10 merek teratas, untuk penjualan mobil terbanyak.

Wuling mulai meramaikan industri otomotif nasional melalui Confero yang diluncurkan pada 2017. Selang satu tahun disusul Cortez yang menjadi alternatif baru bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil 7-seaters berharga terjangkau. 

Director of Marketing & CT OLX Indonesia, Agung mengatakan tren mobil bekas untuk merek ini di OLX cukup baik, bahkan beberapa iklan mobil bekas merek Wuling sudah bisa ditemukan, terutama di Bandung, Kota Tangerang dan Surabaya. Untuk harga jualnya tergolong cukup baik.

"Di OLX, harga jual rata-rata mobil Wuling mulai dari Rp 143.116.667 untuk model Confero hingga Rp 206.800.000 untuk model keduanya, yakni Cortez,”kata Agung, seperti keterangan tertulisnya yang diterima Antara pada Jumat malam.

Ia juga menambahkan bahwa harga jual kedua kendaraan itu yang relatif baik, sebuah indikasi positif bagi Wuling Motors meski usianya terbilang masih baru di pasar Indonesia.

“Harga jual mobil bekas Wuling masih tergolong baik. Bila dibandingkan dengan harga produk barunya, depresiasi harganya masih berkisar 10 – 15persen. Ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli mobil buatan China ini,” tambahnya.

Baca juga: Spesifikasi SUV Wuling Almaz

Baca juga: Wuling Almaz ramaikan pasar SUV Indonesia

Baca juga: Wuling bakal tambah investasi Rp9 triliun pada 2019
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019