Mulyadi-amir Menangi Pilkada Lebak

Sabtu, 18 Oktober 2008 23:59 WIB | 841 Views

Berita Terkait
Lebak, (ANTARA News) - Pasangan Mulyadi Jayabaya-Amir Hamzah menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak, Banten setelah dilakukan penghitungan manual.

"Sampai saat ini perolehan suara pasangan Mulyadi-Amir Hamzah meraih suara terbanyak," kata Cedin Rosyad Nurdin, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, Sabtu.

Dia mengatakan, hasil penghitungan secara manual dari 28 kecamatan dipastikan pasangan Mulyadi Jayabaya-Amir Hamzah (nomor urut 1) menjadi bupati dan wakil bupati Lebak.

Mulyadi-Amir Hamzah meraih suara sebanyak 360.531 suara, pasangan Mardini-Ganda (nomor urut 2) 172.277 suara dan Yasa-Sudirman (nomor urut 3) sebanyak 27.688 suara.

Oleh karena itu, Pilkada tahun 2008 dimenangi Mulyadi-Amir Hamzah untuk menjabat bupati dan wakil bupati Lebak periode 2008-2014.

Menurut dia, tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) masih rendah.

Dia menyebutkan, dari 820.771 hak pilih se-Kabupaten Lebak, yang mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) hanya 560.496 suara atau 68.28 persen.

"Saya kira animo warga untuk mencoblos hak suara di TPS masing-masing masih rendah," ujarnya.(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Buku "Di Balik Layar" KAA 1955 diluncurkan

Buku Buku yang mengupas pelaku sejarah pada Konferensi Asia Afrika, "Di Balik Layar" diluncurkan pada rangkaian peringatan ...

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawat

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawatSeorang remaja pria tiba dengan selamat dalam penerbangan dari California ke Hawaii kendati dia menumpangi tempat roda ...