1. Kapan ketentuan penggunaan ini berlaku?

    Ketentuan penggunaan ini berlaku untuk Anda yang menggunakan situs web yang tersedia di www.antaranews.com (platform) yang diterbitkan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA (ANTARA).

    Harap membaca ketentuan ini dan Kebijakan Privasi kami. Dengan menggunakan platform ini berarti Anda setuju terikat dengan ketentuan berikut.

  2. Kepemilikan platform dan konten

    Platform serta seluruh komponennya dan konten apa pun (teks, foto, video, infografik, gambar, dan animasi) yang ditampilkan dan dapat diakses melalui platform--yang juga disebut konten--adalah milik ANTARA dan atau mitranya yang dilindungi oleh undang-undang kekayaan intelektual.

    Segala penggunaan platform dan/atau konten untuk tujuan lain apa pun atau dengan cara apa pun selain yang diizinkan secara tegas di ketentuan ini, sangat dilarang.

  3. Penggunaan platform dan konten

    Konten yang tersedia di platform ini disediakan “sebagaimana adanya”, dengan tujuan memberikan informasi dan non-komersial. Sementara konten komersial kami tandai dengan penyebutan "Advertorial/ADV" yang tertera di bawah konten.

    Anda dapat membagikan bagian-bagian platform dan konten hanya untuk tujuan pribadi, dan non-komersial, dan hanya jika dimungkinkan oleh fitur-fitur yang tersedia di platform.

    Penggunaan lainnya, khususnya reproduksi, komunikasi kepada publik atau distribusi platform dan/atau konten, secara keseluruhan atau sebagian, untuk tujuan lain dan/atau dengan cara lain apa pun, tanpa persetujuan tertulis dari ANTARA, dilarang keras.

    Jika Anda mengakses layanan ini berdasarkan perjanjian berlangganan perorangan dan atau grup (misalnya perusahaan, organisasi, institusi, dll), maka akses dan penggunaan Anda juga diatur oleh perjanjian khusus antara grup Anda dan ANTARA.

    Anda setuju bahwa Anda terikat dan menyetujui seluruh ketentuan ini; namun jika terdapat ketidakkonsistenan atau perselisihan antara ketentuan ini dan perjanjian berlangganan grup, maka ketentuan perjanjian berlangganan grup terkait akan berlaku meskipun ketidakkonsistenan atau perselisihan tersebut sedang dalam proses penyelesaian.

  4. Jaminan

    Anda dengan ini menjamin dan menyatakan bahwa Anda akan mengakses dan menggunakan platform ini, fitur-fiturnya, dan konten dengan kepatuhan yang ketat terhadap ketentuan ini, hukum yang berlaku, dan ketentuan penggunaan yang berlaku untuk setiap fitur pihak ketiga yang terintegrasi ke dalam platform tetapi dioperasikan/diunggah oleh pihak ketiga.

    Anda dengan ini berjanji untuk membela, mengganti kerugian, dan membebaskan ANTARA dan mitranya dari dan terhadap semua biaya (termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya dan pengeluaran hukum yang wajar), biaya, kerugian, kewajiban, kerusakan, yang timbul dari atau sehubungan dengan apa pun klaim, permintaan, tindakan, proses, secara langsung atau tidak langsung akibat atau berdasarkan pelanggaran yang dilakukan oleh Anda (atau staf Anda) terhadap garansi ini.

  5. Batasan dan tanggung jawab

    Meskipun ANTARA berupaya memberikan informasi yang akurat dan dapat diandalkan, kesalahan, ketidakakuratan, atau kelalaian tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan dalam bidang pemberitaan. Platform ini dan konten disediakan "sebagaimana adanya".

    Akses atau ketersediaan Konten, Platform, atau fitur apa pun di dalamnya (termasuk fitur pihak ketiga) mungkin terganggu seluruhnya atau sebagian atau mungkin berjalan lambat karena sebab-sebab di luar kendali ANTARA.

    Akses atau ketersediaan konten, platform, atau fitur apa pun di dalamnya (termasuk fitur pihak ketiga) dapat diubah seluruhnya atau sebagian, ditangguhkan, diinterupsi, atau dibatasi oleh ANTARA kapan saja.

    ANTARA tidak menjamin bahwa platform, konten, dan fitur-fitur yang disediakan tanpa gangguan, waktu henti atau penundaan server, atau bebas dari kesalahan atau pelanggaran keamanan apa pun akibat peretasan, intrusi keamanan, bug, virus, malware, dan lain-lain yang mungkin berdampak terhadap perangkat keras, lunak, atau data Anda.

    Penggunaan Anda terhadap platform ini berikut fitur-fiturnya dan konten adalah tanggung jawab Anda sepenuhnya.

    ANTARA tidak bertanggungjawab atas kerugian apa pun yang timbul dari atau terkait dengan akses atau penggunaan, atau ketidakmungkinan mengakses atau menggunakan, platform ini berikut konten serta fitur-fiturnya.

    ANTARA tidak bertanggung jawab atas situs web yang dirujuk pada platform atau merujuk pada platform (biasanya melalui hyperlink). Referensi yang dibuat ke situs web pihak ketika sama sekali tidak bisa ditafsirkan sebagai dukungan ANTARA atau mitranya terhadap situs dimaksud dan kontennya. Situs web pihak ketiga berikut isinya diatur oleh ketentuan penggunaan mereka sendiri.

  6. Merek dagang dan logo

    Merek dagang, logo, dan tanda khas yang ditampilkan di platform ini adalah milik ANTARA dan mitranya yang hanya boleh digunakan seluruhnya atau sebagian setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari ANTARA dan mitranya.

  7. Hukum yang mengatur

    Ketentuan ini dan setiap perselisihan yang timbul di dalamnya akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan undang-undang tentang pers dan peraturan lain yang berlaku di Republik Indonesia.

  8. Lain-lain

    Jika ada ketentuan atau bagian dari ketentuan ini yang dianggap ilegal, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan undang-undang atau peraturan yang berlaku atau berdasarkan keputusan lain yang diberikan oleh yurisdiksi yang berwenang, ketentuan lainnya akan tetap berlaku sepenuhnya.

    Sementara efek serta keabsahan dan keberlakuan semua ketentuan lain dalam ketentuan ini tidak akan terpengaruh atau terganggu.