Jakarta (ANTARA News) - GM Autoworld Indonesia (GMAI), Agen Tunggal Pemegang Merk mobil Chevrolet di Indonesia, tahun ini menambah delapan diler berfasilitas 3S (Sales-Services-Sparepart) di sejumlah kota di tanah air.

Dari delapan diler baru itu empat diantaranya sudah diremikan yakni yang ada di Bandung, Lampung, Cirebon, Pekalongan, sedangkan empat lainnya di Samarinda, Solo, Tangerang dan Padang, akan diresmikan dalam waktu dekat, demikian siaran pers GMAI, Jumat.

“Pesatnya pertambahan diler 3S kami didorong oleh kualitas kepercayaan mitra bisnis dan Konsumen yang kian hari kian meningkat. Jika tahun 2007 kami menggebrak dengan meresmikan 5 diler, dan 4 diler di tahun 2008. Tahun ini kami meresmikan 8 diler 3S,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

Mukiat berharap, dengan bertambahnya jaringan diler Chevrolet, pelanggan di seluruh Indonesia dapat menikmati pelayanan penjualan dan purna jual yang prima dari seluruh tim Chevrolet di diler. Untuk tahun 2010, GMAI berniat akan terus agresif mempercepat seleksi permohonan calon diler yang sudah masuk ke GMAI.

“Kami memang menyeleksi secara ketat proposal permohonan dari calon diler. Hanya yang benar-benar memenuhi syarat dan berkomitmen penuh yang kami anggap layak bersama-sama mengembangkan merek Chevrolet,” tambah Mukiat.

Dengan penambahan sejumlah diler tahun ini, jumlah diler 3S Chevrolet di seluruh Indonesia sudah mencapai 38 diler.

Dari segi layanan purna jual, ke-38 diler tersebut diwajibkan menjalani program Chevy Care, sebuah konsep pelayanan konsumen berstandar GM Difference! yang telah diimplementasi oleh General Motors di seluruh dunia.

Jelang mudik tahun ini, GMAI menyiagakan seluruh fasilitas bengkel resminya di seluruh Indonesia untuk melayani pelanggan yang melakukan perjalanan mudik dan liburan.

21 unit Chevrolet Mobile Care – Colorado siap siaga melayani pelanggan di seluruh Indonesia yang mengalami gangguan teknis darurat selama perjalanan mudik dan liburan. GMAI juga menyiapkan Posko Siaga di Puncak Bogor dan Lampung.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009