Palu (ANTARA News) - Jajaran kepolisian di Palu, Sulawesi Tengah, mulai melacak video mesum yang menggambarkan hubungan intim antara seorang oknum guru dengan seorang wanita muda setempat.

Kasus peredaran video mesum berdurasi dua menit 11 detik yang menggambarkan wajah mirip seorang guru dan seorang wanita malam di Kota Palu itu mulai diusut polisi, karena semakin ramai diperbicangkan kalangan pendidik dan siswa setempat.

Kapolsek Palu Timur AKP Darno di Palu, Senin, mengatakan pihaknya baru saja menerima laporan dari masyarakat mengenai beredarnya rekaman video mesum yang dikhabarkan diambil menggunakan telepon genggam dari sebuah rumah penduduk dalam wilayah kerjanya, sehingga baru memulai melakukan pelacakan.

"Kami baru memulai melacak pelaku perbuatan mesum tersebut, sehingga belum dapat memberikan komentar lebih detail," katanya.

Setiawan, seorang pemuda di Palu yang sempat melihat rekaman video mesum tersebut, mengatakan wajah pelaku yang ada dalam gambar video itu mirip seorang guru SMA di daerahnya berinisial Is dan seorang wanita berinisial Ns yang sehari-harinya bekerja di sebuah pub di Kota Palu.

"Kalau melihat rekaman videonya, diduga kuat lokasi pengambilan gambarnya di sebuah kamar kos yang ditinggali pelaku wanita," kata dia.

Karena itu, kata Setiawan, untuk memastikan kebenaran pemeran adegan hubungan badan layaknya suami-istri yang seharusnya tak beredar di tengah masyarakat, jajaran kepolisian setempat perlu segera melacak dan selanjutnya memproses semua pelaku yang terlibat sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Sementara itu, sejumlah kalangan di Palu menyatakan masalah beredarnya video mesum yang melibatkan pelaku oknum pendidik tersebut, telah menjadi perbincangan hangat para guru dan siswa setempat kurun sepekan terakhir.

Mereka berharap aparat kepolisian segera menuntaskan kasus ini, agar tidak meresahkan kalangan guru dan siswa setempat. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009