Tasikmalaya (ANTARA News) - Seorang mahasiswa warga Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Tasikmalaya yang hilang sejak tiga pekan lalu masih terus dalam pencarian petugas Polresta Tasikmalaya.

"Sampai sekarang belum ada laporan ditemukan, kami masih melakukan pencarian," kata Kabag Ops Polresta Tasikmalaya, Kompol Yono Kusyono, Jumat.

Diterangkannya jajaran kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi sekaligus pelapor dari pihak keluarga serta beberapa teman dekat korban yang terakhir melihatnya sebelum dilaporkan hilang.

Ia menerangkan dilaporkannya seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya awalnya pergi dari rumahnya Minggu (11/10).

Hilangnya mahasiswi bernama Nevi Nurhayati (23) menurut keterangan teman korban diduga menemui pacarnya di Sukabumi, Jawa Barat yang dikenal melalui situs jejaring sosial `Facebook`.

"Hilangnya mahasiswi itu dari laporan keluarganya menemui pacarnya, yang dikenal dari facebook," katanya.

Kepergian mahasiswi yang lama tidak kembali pulang ke rumah membuat keluarga panik dan sempat menanyakan ke beberapa teman dekatnya.

Namun teman dekatnya di kampus maupun di rumahnya tidak ada yang mengetahui keberadaan Nevi, bahkan telepon genggam miliknya tidak aktif sehingga memutuskan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Keluarga korban merasa khawatir karena tidak biasanya mahasiswi itu keluar rumah tanpa diketahui keberadaannya," katanya.

Sementara itu Yono mengimbau kepada masyarakat yang aktif mengoperasikan jejaring sosial facebook untuk mencari teman baru atau pasangan agar selalu waspada.

"Masyarakat perlu hati-hati, jangan mudah percaya pada orang yang baru dikenal," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009