Jayapura (ANTARA News) - Tim SAR yang berjumlah delapan orang, Kamis pagi sekitar pukul 06.26 WIT tiba di lokasi jatuhnya pesawat jenis Sky Truck milik Polri, di pegunungan Dorman, pedalaman Papua.

Kepala SAR Jayapura Suyatno kepada ANTARA, Kamis pagi, mengakui, saat ini tim SAR sudah berada di lokasi dengan diangkut helikopter Kamov. Seusai menurunkan anggota tim, helikopter Kamov kembali ke Dabra yang menjadi posko logistik dalam evakuasi, mengingat lokasinya yang hanya sekitar lima menit penerbangan.

"Saat ini, tim SAR sedang melakukan kegiatan di lokasi pesawat dan bila sudah selesai maka helikopter Kamov akan kembali menjemput tim dan korban untuk selanjutnya diterbangkan ke Sentani," jelas Suyatno seraya berharap cuaca mendukung, sehingga rencana evakuasi dapat dilaksanakan hari ini.

Pesawat Sky Truck milik Polri yang dikemudikan AKP Yunus dengan copilot AKP Benedictus dan tehnisi Briptu Kuswanto dan Briptu Syaiful hilang kontak, Senin (2/11), dalam penerbangan Jayapura-Mulia, dengan membawa delapan drum BBM jenis bensin dan solar.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009