Jeddah (ANTARA News) - Meninggalnya lima lagi jemaah calon haji (Calhaj) Indonesia di Mekah sejak Rabu (18/11), tercatat seluruhnya 74 calon haji yang berpulang saat menunaikan rukun Islam kelima itu di tanah suci.

Nama lima calhaj Indonesia yang meninggal itu, menurut data Sistem Komunikasi Haji Terpadu (Siskohat) di Jeddah, Kamis, yakni Yahya Harahap (62) asal Purba Sinongga, Sumatra Utara, Abdullah Usman (59) asal Bima, Muhammad Amir (52) asal Makassar, Ny. Anis Masruroh (51) asal Purworejo dan La Ruma Kante (61) asal Makassar.

Yahya dan Usman meninggal akibat gagal jantung (cardiac arrest), Muhamad Amir dan Ny Anis akibat sakit pernafasan (Respiratory failure) dan La Ruma akibat Asphyxia (gangguan pernafaan) setelah mengalami kecelakaan saat ambulan yang membawanya terbalik di jalan raya antara Jeddah dan Mekah.

Kelimanya dimakamkan di TPU Ma`la Mekah, sekitar 600 meter dari Masjidil Haram yang juga merupakan lokasi pemakaman isteri Nabi Muhammad Siti Khadidjah, kakeknya, Abdul Muthalib dan putranya, Qasim Muhammad.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009