Jakarta (ANTARA News) - Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah dalam ajang berskala dunia paling bergengsi yakni pemilihan "New Seven Wonders of Nature" pada 11 November 2011.

"Saat ini Indonesia masih dalam proses bidding menjadi tuan rumah event bergengsi ini," kata Direktur Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Nia Niscaya di Jakarta, Kamis.

Dua saingan terberat Indonesia saat ini, menurut Nia, adalah Amerika Serikat yang mengandalkan kota New York dan Uni Emirat Arab dengan Dubai sebagai spot utamanya.

Indonesia menawarkan sejumlah titik menarik sebagai venue yakni kawasan Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Pantai Ancol. "Kemungkinan besar lokasi yang dipilih adalah Ancol," kata Nia.

Ia mengatakan, Indonesia masih memiliki peluang besar untuk mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah sepanjang banyak pihak turut serta meyakinkan panitia ajang bergengsi tersebut bahwa Indonesia aman dan mampu.

Menurut Nia, Indonesia berkepentingan terhadap acara tersebut karena salah satu destinasi Indonesia menjadi finalis new seven wonders of nature yakni Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Selain itu ajang tersebut dari sisi skala dan dampaknya amat potensial untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke tanah air.
(H016/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010