Surabaya, 15/12 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akan menghadiri acara peluncuran program Kredit Usaha Rakyat bagi Tenaga Kerja Indonesia di Surabaya, Rabu pagi.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi TKI tersebut dilakukan oleh Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

Presiden juga dijadwalkan melakukan video conference dengan pengelola tempat pelatihan TKI dan juga TKI di tiga kota yaitu Bandung, Mataram dan Malang.

Acara yang berlangsung di gedung Grahadi, Surabaya, tersebut dihadiri oleh sejumlah menteri antara lain Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Ameliasari, Mensesneg Sudi Silalahi, DAN Seskab Dipo Alam.

Hadir pula Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Direktur BRI Sofyan Basyir dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden beserta Ibu Negara dan rombongan dijadwalkan mengakhiri kunjungan kerja di Jawa Timur dan melanjutkan kunjungan ke Jawa Tengah pada Rabu siang.

Kepala Negara akan berada di Jawa Tengah hingga Kamis (16/12). Selama di Jawa Tengah, Presiden dijadwalkan mengunjungi tempat pelatihan TKI dan memberikan pengarahan pada Taruna Akademi Kepolisian.

Presiden juga dijadwalkan menghadiri pelantikan lulusan Akpol 2010 pada Kamis (16/12).
(P008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010