London (ANTARA News) - Upaya Chelsea untuk mempertahankan gelar liga utama Inggris kembali mendapat pukulan setelah diimbangi oleh Aston Villa 3-3 pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tadinya dalam jalur untuk meraih kemenangan penting setelah gol telat dari Didier Drogba dan John Terry, tapi kemudian Ciaran Clark menyamakan kedudukan menjelang bubaran.

Chelsea yang juara bertahan itu kini dalam bahaya besar kehilangan sentuhan dengan para pesaing utama lainnya dalam perburuan gelar juara. Bahkan tiket Liga Champions juga masih belum pasti bagi Chelsea yang kini menempati posisi kelima dalam klasemen.

"The Blues" itu hanya menang sekali dalam delapan pertandingan liga dan kini tertinggal enam poin di bawah pemimpin klasemen Manchester United, yang juga memiliki satu pertandingan lebih.

Frank Lampard membuat Chelsea unggul pada menit ke-23 dari titik penalti, tapi Ashley Young dapat menyamakan kedudukan juga dari titik penalti empat menit sebelum turun minum.

Villa balik unggul saat Emile Heskey menyundul bola dari umpan silang Stewart Downing pada menit ke-47.

Drogba menyamakan kedudukan pada menit ke-84 dan terlihat Chelsea akan meraih poin penuh saat Terry menjaringkan bola pada menit ke-89.

Namun pada menit terakhir, pertahanan Chelsea menjadi lengah dan Clark lolos dari jebakan "offside" untuk menjebol gawang dan menyamakan kedudukan 3-3.(*)

AFP/I015/A041

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011