London (ANTARA News/AFP) - Arsenal perlu hasil tendangan penalti dari kapten Cesc Fabregas untuk meraih hasil imbang 1-1 melawan Leeds, Sabtu, pada putaran ketiga Piala FA.

Fabregas menjebol gawang Leeds untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti menit ke-90, setelah pemain belakang Leeds Ben Parker menarik Theo Walcott, dan sekaligus penalti itu menggagalkan kemenangan Leeds yang juga didapat melalui tendangan penalti dari Robert Snodgrass pada menit ke-54.

Arsenal hampir saja memenangi pertandingan jika saja kiper Leeds Kasper Schmeichel gagal menyelamatkan gawang dari tendangan Denilson pada injury time.

Pada pertandingan itu Leeds unggul lebih dulu setelah mereka mendapat hadiah tendangan penalti setelah Denilson mengganjal Gradel di dalam area kotak penalti.

Ketika Arsenal cukup kepayahan dengan tertinggal lebih dulu, Wenger lalu memasukkan Walcott dan Fabregas, dan terbukti kedua pemain itu cukup mengancam pertahanan Leeds.

Arsenal mendapat hadiah penalti pada menit-menit terakhir pertandingan setelah Walcott dilanggar di area kotak penalti, dan itu tidak disia-siakan oleh Fabregas yang sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan 1-1.(*)

(Uu.A020/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011