Denpasar (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono membuka forum "International Financial Reporting Standards (IFRS)" Regional Policy Forum ke 5 dalam kunjungan kerja ke Denpasar, Provinsi Bali, Senin.

"Dengan mengucap Bismillah, saya nyatakan IFRS Forum Ke 5 dibuka secara resmi," Kata Wapres yang kemudian diikuti dengan pemukulan gong.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Mardiasmo dalam sambutannya mengatakan, sekitar 300 delegasi dari berbagai negara Asia Oceania dan negara lain. Di antaranya China, Korea Selatan, Brunei, Jepang, Malaysia, Macau, Hongkong, Nyanmar, Selandia Baru, Filipina, Singapura, AS dan juga Inggris.

Mardiasmo mengungkapkan, saatnya bagi Indonesia memainkan peran penting dalam diskusi mengenai standar akutansi dalam menghadapi tantangan dan kesempatan Global.

Wapres  tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali pukul 10.15 WITA dari  Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Wapres Boediono tiba di Bali disambut Gubernur Bali Made Mangku Prastika, Ketua DPRD dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali di Bandara Ngurah Rai.

Kemudian Wapres menuju lokasi forum IFRS ke 5 dan disambut Ketua Dewan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Mardiasmo dan Perwakilan IFRS Foundation Jeffrey Lucy.  Wakil Menteri Keuangan Ani Ratnawati  juga hadir dalam acara tersebut.

Wapres dijadwalkan terbang kembali ke Jakarta pukul 12.25 WITA dan tiba di Halim PK  pada 13.10 WIB.
(M041/F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011