Seoul/Iincheon (ANTARA News) - Pengawal Pantai Korea Selatan pada Sabtu menemukan jasad kedua anggota awak kapal ikan yang karam di Laut Kuning ketika kembali dari operasi pencarian terkait dengan bencana tenggelamnya kapal Angkatan Laut Korea Selatan pekan lalu.

Pihak-pihak berwenang mengidentifikasi jasad itu, yang ditemukan terapung 50 kilometer sebelah barat daya Pulau Daecheong, Yusuf Harefa (35) asal Indonesia.

Ia merupakan anggota awak kapal ikan Kumyang yang berbobot mati 99 ton, kata pihak Pengawal Pantai. Kapal itu tenggelam Jumat malam.

Kapal yang berawak sembilan orang termasuk dua warga negara Indonesia tersebut merupakan bagian dari beberapa kapal yang disewa pihak berwenang untuk membantu mencari bukti yang bisa menguak karamnya kapal korvet AL Cheonan yang berbobot 1.200 ton. Kapal itu tenggelam pada 26 Maret dekat tapal batas maritim dengan Korea Utara.

Kapal Taiyo-1 yang terdaftar milik Kamboja telah ditahan oleh pihak berwenang terkait dengan tenggelamnya kapal ikan Korea Selatan itu.

Sebelumnya Pengawal Pantai menemukan jasad Kim Jong-pyong (55), awak kapal ikan itu ,tak jauh dari tempat ditemukannya jasad Yusuf.

Pengawal Pantai saat ini menggunakan helikopter dan kapal-kapal patroli untuk mencari awak kapal Kumyang 98.

Yonhap/M016/Z002