Jumat, 19 Desember 2014

Inter Milan Juara Liga Champion 2010

| 22.450 Views
id inter milan,bayern
Inter Milan Juara Liga Champion 2010
Kapten Inter Milan Javier Zanetti bersama rekan satu timnya mengangkat piala Liga Champions, setelah mengalahkan Bayern Munich (22/5) di Stadion Santiago Bernabeu,Madrid (ANTARA/REUTERS-Kai Pfaffenbach)
Madrid (ANTARA News/Reuters) - Inter Milan merebut tropi juara Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sejak 45 tahun ketika Diego Milito mencetak dua gol untuk mengalahkan Bayern Munich 2-0 di Madrid, Minggu dinihari WIB.

Milito, penyerang asal Argentina, mencetak gol masing-masing menit ke-35 dan ke-70 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bernabeu.

Dengan kemenangan tersebut, Inter yang diasuh pelatih Jose Mourinho sukses mewujudkan ambisi merebut tiga gelar sekaligus (treble) dalam satu musim kompetisi, yaitu Liga Italia Seri A, Piala Italia dan Liga Champions.

Pada pertandingan yang berlangsung dalam cuaca malam yang hangat, Inter maupun Bayern mengawali permainan dengan berhati-hati karena sama sama tidak ingin kecolongan.

Milito kemudian membuka gol bagi Inter setelah menyambut umpan dari Wesley Sneijder sebelum menaklukkan kiper Hans Joerg-Butt.

Bayern nyaris menyamakan kedudukan sebanyak dua kali melalui pemain tengah Thomas Mueller dan pemain sayap Arjen Robben.

Tapi pada menit ke-70, Milito memperbesar keunggulan Inter menjadi 2-0 setelah memperdaya pemain belakang Daniel van Buyten di dalam kotak penalti.(*)
(A032/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga