Sabtu, 20 September 2014

Akosah Masuk Kandidat Pemain Baru Persija

Jumat, 13 Agustus 2010 20:20 WIB | 5.788 Views
Jakarta (ANTARA News) - Julius Akosah (27) merupakan salah satu kandidat pemain asing baru yang bakal memperkuat tim Persija musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011.

Dalam beberapa tahun terakhir, Akosah yang bermain di klub Sun Hei Hong Kong telah mengukir prestasi yang cukup bersinar.

Dalam kurun waktu 2003-2005 misalnya, ia ikut mengantarkan tim menjuarai Divisi Utama Liga Hong Kong, juga Piala Liga, Senior Shield dan FA Cup Hong Kong.

Teristimewa, ketika masih bermain di Liga Hong Kong, pemain Timnas negeri jiran ini pernah berduet dengan striker Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs yang sudah lebih dulu malang melintang di persepakbolaan Indonesia.

Pemain bernama lengkap Julius Pongla Akosah ini merupakan pemain naturalisasi di negaranya. Pemain bertinggi badan 185 centimeter ini dilahirkan di Kamerun pada 16 Oktober 1982.

Ia pernah tampil sebagai top skorer pada era 2003-2004 dalam karir individualnya di Divisi Utama, Senior Shield dan FA Cup.

Dari kabar terakhir ia sudah sepakat untuk bergabung dengan tim Macan Kemayoran untuk mengisi barisan depan yang sudah dihuni Bambang Palungkas, Aliyudin dan Toni Sucipto.

Persija sendiri telah mendapatkan kesepakatan dari beberapa pemain untuk musim depan yakni Greg Nwokolo, M Nasuha, Ambrizal, Andri Tani dan beberapa nama lama seperti Ismed Sofyan, Muhammad Ilham, Agus Indra Kurniawan, Roni Tri, dan Ramdhani Lestaluhu.

Jika ia jadi bergabung dengan Persija, maka pemain yang juga pernah bergabung menciptakan 19 gol untuk klub Kitchee ini bakal tetap menjaga nama Persija sebagai salah satu tim yang memiliki reputasi papan atas di kancah persepakbolaan nasional.(*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga