Minggu, 31 Agustus 2014

Arus Puncak Padat Dua Arah

Senin, 13 September 2010 15:58 WIB | 1.524 Views
(ANTARA/Jafkhairi)
Bogor (ANTARA News) - Memasuki H+3 Lebaran (Idul Fitri) 1431 Hijriah, Senin, arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dari dua arah padat merayap sejak pagi hari.

"Hingga sekarang masih padat dari dua arah. Kita berlakukan sistem buka tutup terpenggal," kata salah seorang petugas Satlantas Polres Bogor, di Posko Utama Operasi Ketupat Ladoya 2010, Simpang Gadog, Ciawi.

Pantauan ANTARA di Posko Simpang Gadok pada pukul 14:52 WIB kepadatan sudah terlihat di Simpang Gadog, dua lapis kendaraan mengantri naik Puncak dari KM 47 tol Jagorawi hingga gerbang tol Gadog.

Sementara itu, pantauan CCTV menunjukkan kepadatan terlihat di Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, dan Taman Safari Indonesia, di mana mencapai beberapa kilometer.

Pihak kepolisian belum memberlakukan sistem satu arah, dan masih mendorong kendaraan yang naik dari arah Jakarta menuju Puncak.

Volume kendaraan diperkirakan lebih banyak dibanding hari sebelumnya ikarena Senin ini arus balik pemudik akan bercampur dengan arus wisata di kawasan Puncak.

Pada Minggu (12/9), sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB tercatat sebanyak 20.000 kendaraan roda empat dan 7.000 kendaraan roda dua yang naik menuju Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fathoni Riza mengimbau kepada pengguna jalan menggunakan jalur alternatif di kawasan Tapos dan Simpang Gadog.

"Kami juga mengimbau agar pengendara jalan untuk berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas, apalagi saat ini cuaca mendung dan segera hujan," katanya.(*)

KR-LR/A035/AR09

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga