Manado (ANTARA News) - Umat Kristen di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), mendatangi gereja- gereja untuk melakukan ibadah akhir tahun. Pantauan ANTARA, Jumat malam, sejumlah gereja di kota itu dipadati jemaat untuk mengikuti ibadah kebaktian dalam mengakhiri tahun 2010 dan memasuki tahun 2011.

Seperti di Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Eben Haezer Bumi Beringin, GMIM Titiwungen, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Tanjung Batu Manado, Gereja Baptis Iman Wanea dan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Tesalonika Wanea.

Pelaksanaan ibadah tersebut tidak secara serentak, tetapi dilakukan sesuai dengan jam yang telah ditentukan oleh masing-masing gereja.

Seperti, di GMIM Eben Haezer Bumi Beringin ibadah syukur akhir tahun dimulai pukul 20.00 Wita sementara di GSJA Tanjung Batu mulai pukul 22.00 Wita.

Ibadah di GSJA Tanjung Batu Manado, dipimpin Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) GSJA Sulut, Pdt Jhon Alex Supit STh.

Pelaksanaan kebaktian di GSJA tersebut ditandai dengan doa dan puji-pujian kepada Tuhan serta perjamuan kudus.

Dalam Khotbahnya Pdt Jhon Alex Supit mengatakan, umat telah berhasil melewati tahun 2010 dengan penuh perjuangan dan pengharapan kepada Tuhan.

"Menghadapi tahun 2011 yang penuh dengan tantangan, supaya iman percaya umat tetap kepada Tuhan yang sanggup menolong," katanya.

Sementara ibadah akhir tahun di GMIM eben Haezer Bumi Beringin Manado, dipimpin Pdt Sadek Tumbuan STh Msi.(*)
(ANT/R009)