Semarang (ANTARA News) - Jumlah tersangka kerusuhan di Temanggung, Selasa (8/2), bertambah satu orang dari 24 menjadi 25 tersangka.

"Tersangka menyerahkan diri di Mapolsek Sukorejo Kendal pada Minggu (13/2) malam," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Edward Aritonang, di Semarang, Senin.

Tersangka yang menyerahkan diri tersebut bernama Muslih (23), dan mempunyai dua alamat yakni di Dusun Sigedong, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, dan Dusun Banon, Desa Purworejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kapolda mengatakan penambahan tersangka kerusuhan di Temanggung tersebut terungkap di sela pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama di ruang lobi Mapolda Jateng.

"Saat ini seluruh tersangka kerusuhan di Temanggung terus menjalani pemeriksaan intensif kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya, para tersangka kerusuhan di Temanggung dipindahkan dari Markas Kepolisian Resor Temanggung ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Sabtu (12/2), untuk memudahkan proses pemeriksaan.

Hingga berita ini dibuat, pertemuan antara jajaran Polda Jateng dan tokoh masyarakat serta tokoh agama masih berlangsung.(*)

(U.KR-WSN/M028)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011