Jakarta (ANTARA News) - Federasi Serikat Pekerja BUMN akan menyelenggarakan seminar nasional dan rapat kerja nasional (Rakernas) ke-2 di Batam-Kepulauan Riau, 10-12 Maret 2011, untuk mendapat masukan dari anggota mengenai program FSP BUMN pada masa mendatang.

"Kami mau menjadi rutinitas setiap tahun dimana saat Rakernas selalu didahului dengan seminar membahas berbagai isu serikat dan BUMN," kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN (FSP BUMN) Abdul Latief Algaff di Jakarta, Rabu.

Seminar yang akan diselenggarakan di Batam, Kamis, 10 Maret 2011 ini bertemakan, "Holding, Restrukturisasi & Privatisasi : Strategi & Kebijakan BUMN menuju World Class Company" dengan menampilkan pembicara Menteri BUMN Mustafa Abubakar sebagai keynote speaker, Ketua Komisi VI DPR Airlangga Hartanto, Deputi Menko Perekonomian Pandu Jayanto, Tanri Abeng, Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga, Dirut PT Pelabuhan Indonesia II RJ Lino, Dirut PT Bio Farma Iskandar, Direktur Danareksa, Faisal Basri, dan Ichsanudin Noorsy.

"Rencananya akan hadir juga Menakertrans Muhaimin Iskandar menyampaikan presentasi dan berdialog dengan para peserta Rakernas FSP BUMN," kata Abdul Latif yang alumnus FISIP UGM.

Setelah itu baru diadakan Rakernas, Jumat-Sabtu, 11-12 Maret 2011, yang akan merumuskan program kerja ke depan dan konsolidasi anggota FSP BUMN. Acara ini bertujuan juga untuk sosialisasi dan merespon strategi dan kebijakan BUMN maupun masalah-masalah ketenagakerjaan melalui pola kemitraan antara pekerja, pemerintah dan stakeholder lainnya.

Peserta yang akan hadir lebih dari 70 BUMN mewakili serikat pekerja dan manajemen. Pada acara tersebut akan ditandatangani nota kesepahaman FSP BUMN dengan Perum LKBN ANTARA dan KSO FSP BUMN dengan PT JAMSOSTEK.

"Kami mau menjadikan antaranews.com sebagai media komunikasi bagi kegiatan dan aspirasi serikat pekerja BUMN," kata Dirut Perum LKBN ANTARA Mukhlis Yusuf.
(A029)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011