Jakarta (ANTARA News) - Musim haji 1431/2010 memang sudah berakhir sekitar lima bulan lalu, namun hingga kini masih ada empat haji dirawat di rumah sakit Arab Saudi pasca operasional haji.

Kepala Bidng Urusan Haji Syairozi Dimyathi melalui telepon dari Jeddah, Rabu, membenarkan bahwa hingga kini masih ada tiga haji dirawat di RS Ibnu Sina, Mekkah, dan seorang lagi dirawat di RS King Fahd Jeddah.

Eming Herliah binti H. Patah (72), Djawahira binti Hasan (57)dan Sugito bin Sukimin (45). Ketiganya dirawat di RS. Ibnu Sina dan Wasita Mad Yunus (65 ) dirawat di RS. King Fahd. Seluruh pasien hingga kini dalam.keadaan tak sadarkan diri, kecuali Djawahira.

Kapan para pasien tersebut dapat dipulangkan, menurut Syairozi, tergantung kondisi fisik dari pasien bersangkutan. Namun yang jelas, Eming yang masuk Kloter Jks 25 Jakarta, Waitah dengan Kloter Solo, Djawahira dari Ujungpandang Kloter Sub 81 Surabaya akan dikembalikan menggunakan pesawat yang sama.

Lamanya para pasien tersebut dirawat di rumah sakit Arab Saudi, kata dia, merupakan komitmen pemerintah setempat dalam melayani para tamu Allah. Keluarga pasien tak perlu cemas, karena seluruh biaya menjadi tanggungan rumah sakit setempat.

Syairozi menjelaskan, pihaknya terus memantau para jemaah haji yang masih dirawat.
(E001)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011