Jakarta (ANTARA News) - Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva tiba di Jakarta, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke-18 ASEAN pada 7 hingga 8 Mei.

Vejjajiva tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat, sekitar pukul 22.40 WIB, atau mundur satu jam dari jadwal semula.

Kedatangan PM Thailand itu disambut Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan setelah beristirahat sejenak bersama rombongan menuju hotel tempatnya menginap.

Kedatangan PM Thailand itu merupakan kedatangan terakhir dari delapan kepala negara ASEAN yang telah terlebih dulu tiba pada Jumat pagi dan sore hari.

KTT ke-18 ASEAN akan resmi dibuka pada Sabtu (7/5) oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono, dilanjutkan dengan berbagai pertemuan informal para kepala negara-negara ASEAN dengan organisasi masyarakat sipil ASEAN, organisasi kepemudaan ASEAN dan parlemen ASEAN.

Rangkaian kegiatan hari pertama KTT ASEAN 2011 akan ditutup dengan jamuan makan malam oleh Presiden Yudhoyono bersama sembilan kepala negara atau perwakilan pemerintah negara-negara ASEAN.  (R018/KWR/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011