Padang (ANTARA News)- Direktur Penerangan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Ahmad Jauhari mengemukakan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah final bagi umat Islam yang ada di Indonesia.

"NKRI merupakan sesuatu yang sudah final bagi umat Islam karena jika ada yang berkeinginan membentuk negara baru, hal tersebut yang aneh dan tidak masuk akal karena untuk mendirikannya dibutuhkan dana dan persiapan yang sangat besar," kata Ahmad Jauhari di Padang, Sumatera Barat, Jumat.

Ia mengatakan, salah satu tugas besar yang harus diwujudkan saat ini adalah mensejahterakan umat dan tidak sibuk dengan persoalan yang membuang energi.

"Jika masyarakat disibukan terus dengan hal seperti itu, akan kehilangan konsentrasi untuk bekerja membangun umat," lanjut dia.

Dalam pandanganya, merupakan hal yang aneh dan tidak masuk akal ada sekelompok masyarakat dengan hanya memiliki modal Rp300 miliar hendak mendirikan negara Islam Indonesia.

"Indonesia dengan anggaran yang sangat besar serta dengan kelengkapan komponen pemerintah saat ini saja belum berhasil mensejahterakan seluruh masyarakat," kata dia.

Dikatakan, mendirikan sebuah negara bukanlah perkara mudah dan dibutuhkan dana yang besar serta persiapan yang banyak.

Kemudian, ia mengimbau kepada masyakat khususnya umat Islam ditanah air agar tidak bersikap ekstrem dalam melaksanakan ajaran agama.

"Mari gunakan waktu yang ada untuk memaksimalkan ibadah serta mengabdi kepada bangsa dan negara," lanjut dia.(*)

(T.KR-IWY/B013)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011