Boyolali (ANTARA News) - Seorang kakek ditemukan tewas dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan Andong-Kemusu, di Kedunglengkong, Kedungdowo, Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu.

Sesosok mayat tersebut diketahui bernama Wagiman (90) warga Kedunglengkong, Kedungdowo, Andong dan mayatnya ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Kepala Polsek Andong AKP Yadiyo, mayat Wagiman ditemukan oleh warga yang sedang melintas di jalan tersebut. Mayat saat ditemukan dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan dan kejadian itu sempat menggegerkan warga sekitar.

Peristiwa penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Polsek Andong serta anggota Muspika setempat.

Polisi setelah mendapat laporan dari perangkat dusun langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad Wagiman.

"Anggota Muspika dan tim kesehatan Puskesmas Andong juga datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Wagiman," katanya.

Jasad Wagiman setelah diperiksa oleh tim medis kemudian dinaikan ke mobil ambulance untuk dibawah ke rumah rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Wagiman memang sering jalan-jalan sendiri hingga jauh dari rumah, dia diduga mengalami kecapekan sehingga tergeletak di pinggir jalan.

Menurut Kapolsek, hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas setempat, Wagiman mengalami sakit Anemia dan Jantung. Meninggalnya Wagiman diduga akibat penyakit yang dideritanya itu dan sudah lanjut usia.

"Hasil pemeriksaan tim medis secara fisik pada tubuh Wagiman, tidak ditemukan bekas luka tanda penganiayaan. Kejadian ini murni meninggal sendiri, dia diduga jatuh setelah tidak kuat menahan kelelahan," kata Kapolsek.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011