Program yang juga didukung Taman Budaya Jawa Tengah ini merupakan salah satu upaya Mugidance untuk regenerasi penonton tari kontemporer dan sudah kesekian kalinya dilakukan.
Solo (ANTARA News) - Penari Migiyono Kasido asal Solo dengan Virphi Pahkinen dan Oskar dari Swedia bakal lakukan kolaborasi membuat karya baru. Selain itu masing-masing juga akan membuat karya tari tunggal.

"Sajian karya kolaborasi itu Mugi muncul dengan kekuatan akar budaya Jawa dan pengalaman jam terbangnya di berbagai negara sedangkan Virphi dengan gaya Swedianya. Kekontrasan gaya keduanya akan menjadi sebuah sajian yang cukup menarik," kata Nuri Aryati Direktor Mugidance di Solo, Minggu.

Baik Mugi maupun Virphi merupakan seniman yang sudah diakui kualitas karyanya hingga tingkat internasional. Mereka kali pertama bertemu pada forum "Asia Europe Dance Forum", di Singapore pada 2001.

Karya berdurasi total 60 menit ini akan dipentaskan di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) di Solo pada akhir September 2011 mendatang. Tari kontemporer ini akan disuguhkan gratis untuk siswa SMU di Indonesia dan undangan khusus.

Program yang juga didukung Taman Budaya Jawa Tengah ini merupakan salah satu upaya Mugidance untuk regenerasi penonton tari kontemporer dan sudah kesekian kalinya dilakukan. Menurut Nuri, bagi sekolah (SMU) yang berminat/ para siswa SMU bisa mendaftar ke email mugidance@gmail.com atau info@mugidance.org atau inbox facebook mugidance. Deadline hingga akhir Juni 2011 ini.

Kesempatan untuk bisa belajar mengapresiasi juga terbuka lebar, karena pihak Mugidance bakal menggelar diskusi setelah pementasan. Namun berbeda dengan pertunjukan biasa, gelaran ini akan disajikan pada sore hari mulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 18.00 WIB.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011