Jakarta (ANTARA News) - Komite Normalisasi mulai Rabu (6/7) akan menyosialisasikan tata cara pemungutan suara dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung di Solo pada 9 Juli.

"Kami akan menggelar sosialisasi pelaksanaan Kongres, khususnya mengenai tata cara pemungutan suara. Rencananya, sosialisasi ini akan digelar di ruang VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada hari Rabu dan Kamis," ujar Plt Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Selasa.

Joko yang juga anggota Komite Normalisasi mengatakan bahwa pihaknya ingin hal ini lebih tersosialisasikan lebih dulu melalui media massa agar pada pelaksanaan kongres nanti bisa dipahami oleh seluruh peserta kongres.

Joko mengungkapkan kongres juga akan dihadiri oleh perwakilan FIFA dan AFC, namun kali ini tak akan dihadiri oleh Thiery Regenass yang merupakan Direktur Pengembangan dan Keanggotaan FIFA.

Regenass absen karena harus menjalankan tugas lain dari FIFA.

"Perwakilan FIFA dan AFC yang akan hadir adalah Anggota Komite Asosiasi FIFA, Frank van Hattum dan Sekjen AFC, Alex Soosay," ujarnya.

Joko menambahkan dalam KLB nanti tidak ada perubahan agenda yang hanya memiliki agenda tunggal yakni pemilihan pengurus PSSI.

"Tata tertib tidak ada perubahan, dan kongres tetap beragendakan tunggal yaitu pemilihan pengurus PSSI," tegasnya.

Sebelumnya pada Senin lalu, calon kandidat ketua umum PSSI Sutiyoso mengatakan belum melihat aturan atau tata tertib Kongres PSSI tersebut.

"Saya belum melihat aturan atau tata tertib kongresnya. Saya lihat Komite Normalisasi akan membuat peraturan-peraturan yang ketat, itu tentu kami dukung. Tapi sampai sekarang kita belum melihat atau menerimanya. Apakah aturan-aturan itu sudah dibagikan kepada pemilik suara atau belum, saya juga belum tahu," ujar Sutiyoso ketika itu.(*)
(ANT-132/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011