San Diego, Kalifornia (ANTARA News) - Juara bertahan Svetlana Kuznetsova mundur Rabu dari turnamen tenis WTA San Diego yang berlangsung minggu, sama dengan yang dilakukan juara Grand Slam Kim Clijsters dan Petra Kvitova.

Petenis unggulan ke-12, Kuznetsova, yang terakhir kali bermain di putaran ketiga Wimbledon, tidak mengungkapkan alasan ia mundur pada menit akhir pendaftaran turnamen itu.

Dalam Twitter ia mengungkapkan, "Maaf, saya harus mengatakan tidak dapat mempertahankan gelar saya di San Diego dan saya amat sedih."

Clijsters, petenis nomor dua dunia yang sedang dalam penyembuhan cedera pergelangan kaki, memutuskan tidak melakukan percobaan menjelang tampil di AS Terbuka pada 29 Agustus, turnamen yang dimenanginya dalam dua edisi.

Juara Wimbledon Kvitova menyatakan kepada ofisial bulan ini bahwa ia masih mengalami cedera pada kakinya yang terjadi pada turnamen di All England Club.

Dengan absennya Kuznetsova, menyebabkan peringkat ke-88 dari Amerika Vania King menjadi petenis utama dalam turnamen itu, setelah petenis nomor tiga dunia dari Rusia, Vera Zvonareva.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011