Madrid (ANTARA News/AFP) - Pemain internasional Uruguay Diego Forlan, Senin, mengatakan bahwa ia siap berangkat ke Inter Milan, tapi mengakui bahwa Atletico Madrid masih tetap di hatinya.

Penyerang yang terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2010 bergabung dengan Atletico dari Villareal pada 2007 dan sebenarnya masih terikat kontrak sampai dua tahun kedepan.

Tapi konflik yang terjadi dengan manajemen setelah hasil buruk klub musim lalu membuat Forlan menerima ajakan Inter Milan.

Gregorio Manzano, pelatih Atletico mengatakan bahwa Forlan memang diharapkan segera bergabung dengan Inter Milan.

"Pada usia 33 tahun, bergabung dengan klub seperti Inter adalah sebuah kesempatan yang tidak sering terjadi. Saya gembira dengan keputusan yang saya ambil," kata Forlan saat jumpa pers.

"Saya sama sekali tidak menyesal, saya tidak akan melakukan hal-hal yang telah pernah saya lakukan. Anda belajar dari kesalahan dan harus menerima hal yang terjadi," katanya.

"Ada sekelompok orang disini yang pasti akan selalu saya kenang. Empat tahun lama dalam kemenangan dan kekalahan dan apa yang tersisa adalah hubungan manusia yang pada akhirnya adalah hal-hal yang sering terjadi dalam hidup," kata Forlan.

Di Inter Milan, Forlan akan menggantikan posisi yang ditinggalkan penyerang asal Kamerun Samuel Eto`o. Eto`o memilih hengkang ke klub Rusia yang ambisius, yaitu Anzhi Makhachkala dengan kontrak selama tiga tahun.

Menurut laporan media Spanyol, Forlan yang berjasa mengantar Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010 akan dikontrak selama dua tahun oleh Inter Milan.

Forlan sebelumnya direkrut Manchester United dari klub Argentina Independiente pada Januari 2002, tapi di klub papan atas Inggris itu, Forlan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Ia kemudian dikontrak Villareal selama empat tahun pada 2004 sebelum kemudian bergabung dengan Atletico Madrid. (A032/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011