Jember (ANTARA News) - Musisi Anang Hermansyah mengajak pasangan duetnya Ashanty untuk mengunjungi Pondok Pesantren Riyadus Sholihin di Desa Tegalrejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis malam.

"Saya singgah dulu ke rumah kakak saya untuk makan dan bertemu keluarga di sana, selanjutnya saya akan bersilaturahim dengan Kiai Mahmud Nahrowi (pengasuh Ponpes Riyadus Sholihin)," tutur Anang usai tiba di Stasiun Jember.

Pelantun dan pencipta lagu "Separuh Jiwaku Pergi" itu ditemani ibunya dan dua anaknya Titania Aurelia Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah, serta tidak ketinggalan kekasihnya yang juga pasangan duetnya Ashanty untuk merayakan Lebaran di kampung halamannya di Jember.

Kedatangan Anang di Stasiun Jember menjadi pusat perhatian dan banyak penumpang yang berusaha berjabat tangan dan mengabadikan pasangan artis yang kini "naik daun" tersebut.

Mantan suami Krisdayanti itu langsung menuju rumah kakak kandungnya Burhansyah di Perumahan Bukit Permai, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, untuk menikmati sejumlah menu makanan khas Jember.

"Saya ingin menikmati makanan favorit saya dan makanan khas Jember yang sudah disiapkan oleh keluarga kakak saya di Jember," tuturnya.

Anang juga berencana mengajak Ashanty dan dua anaknya untuk berjalan-jalan di sejumlah objek wisata di kabupaten setempat sambil menikmati sejuknya udara di Kabupaten Jember.

Kakak kandung Anang, Burhansyah, mengatakan seluruh keluarga besar berkumpul di Jember untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

"Tahun ini memang jadwalnya seluruh keluarga berkumpul dan merayakan Lebaran di Jember," ucap Burhansyah yang juga dokter di Rumah Sakit PTPN XII.

Sebelumnya, pengasuh Ponpes Riyadus Sholihin, KH Mahmud Nahrowi yang juga dianggap sebagai bapak angkat dan guru spiritual Anang juga menyarankan agar mantan suami Krisdayanti itu segera menikahi Ashanty.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011