London (ANTARA News) - Manchester City kembali ke jalur kemenangan ketika mengalahkan tuan rumah Blackburn dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga Utama Inggris, Sabtu.

Pada pertandingan lainnya, tim sekota Manchester United, mempertahankan posisi di puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Norwich.

City, yang menghukum Carlos Tevez akibat menolak diturunkan di pertandingan Liga Champions menghadapi tuan rumah Bayern Munich, kembali memperlihatkan kekuatan mereka dengan mencetak empat gol, masing-masing oleh Adam Johnson, Mario Balotelli, Samir Nasri dan Stefan Savic.

Kemenangan itu menempatkan City sama-sama mengumpulkan nilai 19 dari tujuh pertandingan seperti halnya saingan satu kota, Manchester United, tapi City kalah selisih gol.

Sebaliknya, kekalahan tersebut menempatkan pelatih Blackburn Rovers Steve Kean pada posisi tertekan ketika para pendukung klub tersebut membentangkan "Kean Out". Bagi Rovers, kekalahan tersebut adalah yang kelimat sapanjang tahun ini.

Pada pertandingan lainnya di Old Trafford, Anderson dan Danny Welbeck menyumbang gol kemenangan saat tuan rumah Manchester United mengalahkan Norwich, klub yang baru promosi dengan skor 2-0.

Meski menang, tim asuhan pelatih Sir Alex Ferguson itu tampil jauh dari meyakinkan, terutama pada bagian pertahanan. Akibat buruknya pertahanan, MU dipaksa bermain imbang 3-3 dengtan FC Basel di pertandingan Liga Champions minggu lalu.
(A032)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011