Kairo (ANTARA News) - Delegasi keamanan Israel tiba di Kairo pada hari Minggu untuk pembicaraan dengan timpalan mereka dari Mesir.

"Sebagian dari delegasi itu tiba pagi ini dan lainnya pada siang hari," kata seorang pejabat di bandara Kairo tanpa memberikan perincian.

Sumber keamanan Israel mengatakan tim itu terdiri atas para pejabat militer yang sedang dalam kunjungan koordinasi rutin. Mereka memusatkan pembahasan pada kegiatan lintas-perbatasan, khususnya masalah penyusupan antara kedua negara yang bertetangga itu.

Hubungan diplomatik antara Mesir dan Israel mendingin setelah pemberontakan rakyat yang menjatuhkan presiden Mesir Hosni Mubarak pada Februari lalu.

Situasi itu memburuk pada 18 Agustus ketika militer Israel membunuh enam polisi Mesir saat mereka mengejar gerilyawan Palestina yang melintasi perbatasan. Insiden itu menyusul serangkaian serangan di padang pasir yang menewaskan delapan warga Israel.

Pada September, demonstran Mesir yang marah karena kematian para polisi tersebut, menyerang tempat kedutaan besar negara Yahudi itu di Kairo, melemparkan dokumen keluar jendela.Dubes Israel Yitzhak Levanon dan personel kedutaan sejak itu  dievakuasi dari Mesir.
(S008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011