Jakarta (ANTARA News)- Komunikasi internet di Indonesia telah berkembang pesat dan merubah kehidupan masyarakat, karena itu dengan meningkatnya jumlah pengakses internet maka bandwith menjadi sebuah aset yang sangat penting.

CEO Huawei Indonesia, Li Wenzhi mengatakan, pesatnya perkembangan internet di dalam negeri memicu perusahaan meluncurkan jaringan arsitektur Ultra Broadband (U2Net).

U2Net adalah sebuah arsitektur jaringan generasi terbaru untuk aplikasi IP Vido dan aplikasi komputansi awan yang diadaptasi secara khusus untuk memenuhi kebutuhan dari dua evolusi utama di Jaringan Broadband pada tingkat global dan di Indonesia, katanya.

Dengan perkembangan teknologi internet yang pesat, menurut Li Wenzhi, layanan video berbasis internet sekarang bisa memberikan sebuah pengalaman layanan yang lebih baik kepada para pelanggan.

Ia mengatakan, dengan aplikasi yang terpadu ke komputasi awan, arsitektur dari jaringan dasar juga harus mengalami perubahan drastis agar bisa menghadirkan layanan dan memenuhi permintaan aplikasi-aplikasi berbasis komputasi awan.

Ia mengatakan dengan meningkatnya penetrasi broandband di Indonesia yang disertai dengan minat yang tinggi dalam layanan video, sebuah teknologi baru diperlukan untuk memastikan evolusi broandband berjalan secara lancar.

"U2Net merupakan satu dari berbagi teknologi yang dikembangkan Huawei untuk memenuhi tuntutan akan layanan video di sebuah negara yang pada akhirnya juga mendorong perkembangan teknologi di Indonesia," ucapnya.
(CS)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011