Jakarta (ANTARA News) - Paul McCartney akhirnya menikah untuk yang ketiga kalinya. Dalam acara pernikahannya, ia terlihat berjalan menuruni tangga bersama Nancy Shevell pada Minggu (9/10).

Mantan personel The Beatles dan istri barunya itu tak bisa menyembunyikan senyum di wajah mereka usai mereka keluar dari halaman kantor catatan sipil Marylebone, diiringi oleh ratusan penggemar yang datang dan telah menunggu momen pertama untuk menyaksikan mereka sebagai pasangan suami istri.

Dengan mengenakan seragam angkatan laut berwarna biru pucat dan dasi yang serasi, Paul (69) memperlihatkan rona kebahagiaan. Ia memegang tangan Shevell (51) yang mengenakan gaun putih panjang selutut dengan kancing yang menonjol di bagian depan dan bunga di rambutnya.

Ketika mereka melangkah turun, teman dan keluarganya menghujani dengan taburan dedauanan bunga berwarna putih dan pink.

Penyanyi tembang Yellow Submarine itu telah lama menunggu saat bahagia tersebut. Ia berjalan menuruni tangga di kota yang sama kala ia menikahi istri pertamanya Linda di tahun 1969.

Linda meninggal dunia tahun 1998 setelah melewati perjuangan panjang  melawan kanker payudara. McCartney dan Nancy telah berpacaran selama empat tahun, dan mengumumkan kisah percintaan mereka pada bulan Mei.

Diantara teman dekat dan keluarga yang menghadiri upacara pernikahan di London itu rekan satu band Sir Paul,  Ringo Strarr terlihat datang bersama istrinya Barbara demi memberi dukungan terhadap teman lamanya itu.

Hubungan pasangan itu telah terjalin jauh rapat ketimbang pernikahan Paul sebelumnya dengan Heather Mills.

Ketika ditanya oleh New York Observer, Shevell  menjawab "Ini tak seperti pernikahan terakhirnya, yang sangat penuh intrik"

"Saya berusia lebih dari 50 tahun. saya bekerja. itu saja. Saya tak pernah bersosialisasi dan saya memiliki sebuah kelompok kecil teman wanita," katanya.

Shevell,  menjadi pewaris bagi bisnis armada truk ayahnya. Ia menjadi wakil presiden di perusahaan itu, memiliki anak dari pernikahan pertamanya. Sementara McCartney memiliki empat anak dari pernikahannya bersama Linda dan satu anak dari Mills.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011