Sebagai kader dan pengurus partai, saya siap jika diinstruksikan menjadi menteri apa saja,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Sharif Cicip Sutardjo telah ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memegang posisi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Fadel Muhammad.

Cicip merupakan salah satu politisi senior dari partai berlambang beringin yang juga terkenal sebagai pengusaha sukses itu merupakan pemilik dari kelompok usaha Ariobimo Perkasa.

Selama perjalanan kariernya, Cicip pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia pada periode 1983-1989.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Komite Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Telematika Perposan dan Media Massa pada tahun 2000 hingga 2004.

Sedangkan pada 2004, Cicip juga pernah mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Kadin tetapi dikalahkan oleh MS Hidayat yang sekarang menjadi Menteri Perindustrian.

Cicip dikabarkan sebenarnya juga pernah menjadi salah satu orang yang sempat dinominasikan oleh Partai Golkar untuk menjabat posisi kementerian baik pada tahun 2004 maupun 2009.

Saat ditemui wartawan di Surabaya, Kamis (13/10), Cicip menyatakan siap jika dipercaya Presiden menjadi menteri dalam perombakan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Sebagai kader dan pengurus partai, saya siap jika diinstruksikan menjadi menteri apa saja," ujar Cicip.

Ia juga mengatakan, bila namanya diajukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kepada Presiden, maka hal tersebut berarti dirinya dianggap layak bersama kalangan profesional lainnya.
(M040)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011