Makassar (ANTARA News) - Pasangan ganda remaja putra Muh Ayyub dan Zulfahrul menjadi satu-satunya wakil Sulsel yang masih tersisa di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di GOR Sungguminasa Gowa, 17-22 Oktober 2011.

Keberhasilan pasangan ganda dari PB ICLI Gowata itu melaju kebabak perempat final diraih seusai mengalahkan pasangan M Akbar dan Musrizal dari Pusdiklat Terpadu Balikpapan.

Muh Ayyub dan Zulfahrul berhasil menyingkirkan lawannya dibabak ketiga dengan dua set langsung 21-14 dan 21-12. Sebelumnya, pasangan andalan Sulsel tersebut berhasil menyingkirkan Alvin Muzaddiq dan M Yusuf (PBSI Sinjai) dibabak kedua dengan 21-9,21-11.

Ketua Harian PBSI Sulsel Haruna Hamid, di Gowa, Kamis, mengatakan bahwa keberhasilan pasangan tersebut tak lepas dari kerja keras dan keberanian untuk tampil maksimal.

Pihaknya juga berharap pasangan tersebut bisa kembali meraih hasil maksimal hingga lolos ke babak semi final.

"Kita sangat berharap minimal ada yang lolos hingga babak semi fiinal. Namun saya lihat keberhasilan keduanya tampil di delapan besar merupakan prestasi yang cukup membanggakan," jelasnya.

Pada putaran ketiga yang digelar Kamis, sejumlah atlet dari berbagai klub bulu tangkis di Sulsel memang masih sempat berlaga. Namun seluruhnya harus tersingkir setelah kalah dari lawan masing-masing.

Untuk nomor ganda remaja putra pasangan Aldi Renaldi dan Hardi Indra (ICLI Gowata) harus mengakui keunggulan Kevin Ersa dan Tedi Supriadi asal PB Tangkas Alfamart/Djarum Kudus dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-19.

Pada nomor tunggal remaja putri, Fadillah (Icli Gowata) kalah dari unggulan pertama yakni Intan Dwi Jayanti (PB Djarum Kudus) dengas 21-6, 21-4. Begitupun dengan Suci Ramadhani (Icli Gowata) yang kalah dari Lana Ardiana (SMP/SMA Ragunan) dengan 21-14,21-17.

Selanjutnya, Adinda Nurul (PB Metropolitan Makassar) kalah dari Erlina Kurniawana dari PB Djarum Kudus.(21-6,21-12). Aina Putri (Icli Gowata) kalah dari Gladys Virginia dari PB Taurus Jaksel (21-8-,21-7).

Fatimah (Icli Gowata) juga mengalami hal serupa seusai takluk dari Amanda Cornelia (SMP/SMA Ragunan) dengan skor 21-18,21-19. Disusul kemudian Resda dan Winda (Icli Gowata) yang kalah dari Sarah Cristin (Pelatprov PBSI Jaksel) dan Rena Asela (PB Djarum Kudus). (ANT-283/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011