Gorontalo (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menampilkan grup musik legendaris Koes Plus, dalam pesta rakyat yang digelar di sejumlah wilayah seperti Kabupaten Boalemo, Pohuwato dan Gorontalo Utara.

Hiburan rakyat keliling itu termasuk dalam rangkaian peringatan Satu Dasawarsa Provinsi Gorontalo pada yang jatuh pada tahun 2011.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Arfan Arsyad mengatakan pemprov sengaja menampilkan Koes Plus atas permintaan masyarakat yang rindu menyaksikan dan mendengarkan tembang lawas grup tersebut.

"Sebelumnya kami juga mengundang Koes Plus beberapa bulan lalu, tapi tidak sempat menghibur masyarakat di tiga kabupaten ini," ungkapnya, Selasa.

Penampilan Yon Koeswoyo dan rekan-rekannya mendapat antusias dari warga, yang turut menyanyikan lagu-lagu hits Koes Plus.

Koes Plus dijadwalkan menghibur masyarakat Gorontalo pada tanggal 24 Oktober 2011 di Kecamatan Paguat Kasbupaten Pohuwato dan tanggal 25 Oktober 2011 di Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo.

Sementara pada tanggal 27 Oktober 2011 dijadwalkan di dua lokasi yakni di Tolangohula, Boalemo dan di Pone, Kabupaten Gorontalo serta terakhir di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara tanggal 28 Oktober 2011.

Arfan berharap hiburan rakyat akan bisa mengobati rasa lelah dan penat warga serta lebih bergairah dalam membangun daerah bersama pemerintah.

(T.D015/M031)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011