London (ANTARA News) - Manchester United dan Manchester City bisa saja tersingkir dari Liga Champions Kamis dini hari nanti, sementara juara Liga Prancis Lille harus berjuang keras mempertahankan nasib selama 90 menit malam ini.

Juara Champions tiga kali, United, yang menghadapi masalah cedera pemain, memerlukan hasil seri melawan FC Basel untuik bisa berlanjut ke babak berikutnya mendampingi Benfica dari Grup C.  

MU juga bisa menjuarai grup jika hasil pertandingan mereka lebih baik dibandingkan Benfica yang akan menjamu juru kunci Otelul Galati, demikian laporan Reuters.

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Manchester City, menghadapi tugas yang jauh lebih berat demi meloloskan diri untuk pertama kalinya dalam debutnya di Liga Champions.

Tim asuhan Roberto Mancini ini mesti mengalahkan pemuncak Grup A Bayern Munich di kandangnya, sembari berharap Villarreal yang sudah tersisih bisa setidaknya menahan seri  Napoli.

Sedangkan Lille harus mengalahkan lawan beratnya di kandang Trabzonspor untuk lolos, sementara klub Turki yang menggantikan Fenerbahce ini tahu pasti bahwa kemenangan akan menjamin mereka lolos ke babak berikutnya.

Inter Milan telah dipastikan lolos mewakili Grup B, sementara CSKA Moscow yang akan bertamu ke Milan memiliki kesempatan untuk mendampingi Inter jika mereka memenangkan pertandingan, sekaligus berharap Lille bermain seri.

Ajax Amsterdam hanya memerlukan satu poin menghadapi juara Grup D Real Madrid untuk menjamin lolos ke babak selanjutnya, tapi meskipun nanti mereka kalah, pesaingnya Olympique Lyon harus mengalahkan Dinamo Zagreb dengan perbedaan tujuh gol dari klub Belanda itu. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011