Jakarta (ANTARA News) - Pasangan putri Pia Zebadiah-Rizky Amelia Pradipta melangkah ke semifinal Astec Terbuka, setelah pada perempat final menyisihkan unggulan kedua Lita Nurlita-Variella A.

Pada pertandingan yang digelar di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, Pia-Rizky menang dalam pertarungan tiga "game" 21-12, 19-21, 21-10.

Pia yang belum lama meninggalkan Pelatnas Cipayung setelah dicoret dari tim SEA Games, mengaku tidak sempat berlatih bersama Rizky menjelang pertandingan.

"Latihan kali terpisah karena saya bersama tim Flypower, sedangkan dia di Jaya Raya," kata mantan pasangan Fran Kurniawan itu.

Pia mengaku, ia dan Rizky, yang sebelumnya adalah pemain tunggal itu, mempunyai banyak kekurangan yang harus dibenahi.

"Banyak yang harus diperbaiki, sekarang saya baru mengikuti tipe bermain pasangan saya saja dulu," tambah adik peraih medali emas Olimpiade Beijing Markis Kido itu.

Pada semifinal, Pia-Rizky akan melawan unggulan 3/4 Deariska Putri Medita-Nurbeta Kwanrico yang menang 21-16, 21-10 atas Mona Santoso-Natalia Deske.

Semifinal lainnya mempertemukan pasangan unggulan 3/4 Aris Budiharti-Dian Fitriani dengan Annisa Wahyuni-Yayu Rahayu.

Sementara itu, unggulan teratas ganda putra Rian Sukmawan-Rendra Wijaya secara mengejutkan kandas pada babak 16 besar, setelah dikalahkan pasangan Tri Kusharjanto-Yonathan Suryatama 14-21, 21-11, 21-12.

Kekalahan tersebut memupus harapan Rendra untuk mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu bersama Hady Saputra. (F005/C004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011