Toyota, Jepang (ANTARA News/Reuters) - Juara Asia Al Sadd merebut kemenangan 2-1 atas klub Tunisia Esperance pada Piala Dunia Klub, Minggu, dan akan melawan juara Eropa Barcelona pada semifinal.

"Barcelona merupakan tim terbaik di dunia, tapi segalanya mungkin dalam sepak bola," kata pelatih Al Sadd Jorge Fossati. "Jika kami tetap rendah hati dan mempertahankan semangat ini, segalanya bisa terjadi."

Tim asal Qatar itu unggul lebih dulu saat Khalfan Al Khalfan menjebol gawang setelah pergerakan yang bertenaga di sisi kanan dari Kader Keita pada menit ke-33.

Saat babak kedua berjalan tiga menit, Al Sadd yang bermarkas di Doha itu menggandakan keunggulannya melalui kapten Abdulla Koni.

Esperance membalas satu gol saat pertandingan berlangsung satu jam melalui kapten Oussama Darragi, namun kemudian dia diganti sekitar 10 menit kemudian.

Klub Tunisia itu sempat dua kali lagi menggetarkan gawang pada menit-menit akhir namun wasit lebih dulu menyatakan "offside".

Barcelona menuju Jepang setelah mengalahkan Real Madrid 3-1 pada pertandingan "clasico" hari Sabtu, untuk melampauu pesaing lama mereka itu di puncak klasemen La Liga.

Barca akan menghadapi Al Sadd pada 15 Desember di Yokohama, sementara final turnamen yang diikuti tujuh tim itu akan digelar di stadion yang sama tiga hari kemudian.

Klub Jepang Kashiwa Reysol menghadapi klub Meksiko Monterrey pada perempat final lainya Minggu malam.
(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011