London (ANTARA News) - Tendangan bebas dari Sebastian Larsson menjelang akhir pertandingan memberi Sunderland kemenangan 2-1 atas Blackburn Rovers dalam liga utama Inggris, Minggu.

Manajer Martin O`Neill menyaksikan tim asuhannya itu bangkit dari ketinggalan satu gol untuk memberi kemenangan pertama dia dalam tugasnya sebagai manajer.

Sambutan meriah yang diberikan pada O`Neill di Stadion Light sempat untuk sementara dilupakan saat Blackburn unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui sundulan Simon Vukcevic.

Tim tuan rumah, yang lebih banyak menguasai bola ketimbang tamunya yang bermain bertahan, mendapat banyak peluang namun dimentahkan penyelamatan luar biasa dari kipern Blackburn Paul Robinson, sebelum David Vaughan menyamakan kedudukan pada menit 84.

Pada dua menit tambahan waktu, Sunderland dihadiahi tendangan bebas dari jarak 20 meter dan Larsson mengeksekusinya dengan tembakan melengkung ke gawang Blackburn yang membuat para pendukung tim tuan rumah pecah dalam kegembiraan.

Kemenangan tersebut mengangkat Sunderland keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi 16 dengan 14 poin dari 15 pertandingan. Blackburn masih dalam bahaya, posisi kedua dari bawah dengan 10 poin, dua poin di bawah Wigan Athletic dan satu poin di atas Bolton Wanderers, demikian Reduters.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011