Paris (ANTARA News) - Dua bersaudara Andre dan Jordan Ayew dipanggil masuk tim nasional Ghana oleh pelatih timnas itu, Goran Stevanovic, baru-baru ini untuk memperkuat tim pada ajang Piala Afrika yang bakal berlangsung di Guinea Khatulistiwa dan Gabon mulai 21 Januari-12 Februari 2012.

Dua pemain klub Marseille itu merupakan bagian dari tim 25-pemain yang akan dikurangi menjadi 23 orang bagi turnamen tersebut.

Pemain yang tidak mauk timnas itu adalah kiper Richard Kingson dan bintang Chelsea Michael Essien yang tengah dilanda cedera.

Ghana akan berlatih di Afrika Selatan dari 7-19 Januari mendatang tempat mereka akan bermain dalam pertandingan persahabatan melawan klub Kaizer Chiefs dan satu tim seleksi nasional.

Ghana berada di Grup D pada ajang Piala Afrika tersebut tempat mereka akan menghadapi Botswana, Guinea dan Mali, demikian dilaporkan AFP.

Para pemain timnas Ghana

Kiper: Adam Kwarasey (Stromsgodset/Norwegia), Daniel Adjei (Liberty), Ernest Sowah (Berekum Chelsea)

Pemain belakang: Samuel Inkoom (Dnipro/Ukraina), John Paintsil (Leicester/Inggris), Daniel Opare (Standard Liege/Belgia), Masawudu Alhassan (Genoa/Italia), Lee Addy (Red Star Belgrade/Serbia), John Boye (Rennes/Prancis), John Mensah (Lyon/Prancis), Jonathan Mensah (Evian/Prancis), Isaac Vorsah (Hoffenheim/Jerman)

Pemain tengah: Charles Takyi (St Pauli/Jerman), Emmanuel Agyemang Badu (Udinese/Italia), Derek Boateng (Dnipro/Ukraina), Anthony Annan (Vitesse Arnhem/Belanda), Mohammed Abu (Stromsgodset/Norwegia), Kwadwo Asamoah (Udinese/Italia), Sulley Muntari (Inter Milan/Italia), Andre Ayew (Marseille/Prancis)

Pemain penyerang: Emmanuel Baffour (New Edubiase), Prince Tagoe (Bursaspor/Turki), Derek Asamoah (Pohang Steelers/Korea), Asamoah Gyan (Al Ain/UAE), Jordan Ayew (Marseille/Prancis).

(SYS/A016/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011