Samarinda (ANTARA News) - Mitra Kukar menelan pil pahit kekalahan menghadapi juara bertahan Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) 2011/2012 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Seberang, Kalimantan Timur, Sabtu malam dengan skor 1-2.

Tim "Naga Mekes" yang belum pernah terkalahkan dalam tiga pertandingan sebelumnya, akhirnya harus mengakui kekuatan juara bertahan Persipura Jayapura, dihadapan ribuan pendukungnya.

Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Zahrahan pada menit 21` dan Alberto Gonzalves pada menit 52`, sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Namanja Obric pada menit 25`, Markus Bent pemain Mitra Kukar yang turut andil menyumbang dua gol ketika Mitra Kukar melumat Persiwa 6-1, tak bisa berbuat banyak untuk timnya karena mendapat pengalawan ketat oleh Bio Paulin.

Sebaliknya Persipura yang pada pertandingan sebelumnya takluk atas Persisam Putra, para pemainya tampil begitu lepas dan cukup efesien dalam melakukan penyerangan.

Zahrahan mengawali gol pada menit 21` melalui sundulan kepala, memanfaatkan sepak pojok Boaz Salosa.

Empat menit kemudian Namanja Obric, bisa menyamakan skor melalui tendangan terarah yang gagal diantisipasi oleh Penjaga gawang Persipura, Ferdiansyah.

Sayangnya, kedudukan imbang tak bertahan lama memasuki babak kedua Alberto Gonzalves kembali menggetarkan gawang Hendro Kartiko memanfaatkan kemelut di kotak enam belas.

Pelatih Mitra Kukar Simon McManemy mengatakan akan melakukan evaluasi kepada pemainnya, karena dua gol yang tercipta akibat dari kesalahan pemain belakang.

"Ini pertandingan terburuk yang dilakoni Mitra Kukar, dan kami akan melakukan evaluasi," terang pelatih asal Inggris itu.

Sementara itu asisten pelatih Persipura Alan Havilludin mengatakan Mitra merupakan terbaik yang pernah dihadapi oleh Persipura.

"Kami menang karena kebetulan beruntung, karena kami mengakui Mitra merupakan lawan yang cukup tangguh," terang Alan.(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011