Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung berencana akan menutup akses masuk ke kota Bandung dari arah Cimahi dan Soreang pada 31 Januari pukul 17.00 WIB sampai jelang pergantian Tahun Baru 2011 ke 2012.

"Jadi bagi warga luar Kota Bandung yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru di Kota Bandung datanglah ke Bandung sebelum pukul 17 karena Bandung sudah ditutup," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Widodo Eko Prahastopo, Kamis.

Widodo mengatakan, pihaknya mengarahkan 4.443 personil untuk mengamankan perayaan Malam Tahun Baru dan Natal di Bandung.

Ia menuturkan, khusus jalur Lembang akan diberlakukan jam khusus saat malam pergantian Tahun Baru.

"Lembang tidak akan ditutup namun kami akan memberlakukan jam khusus bagi pengendara kendaraan bermotor yang akan melaksanakan tahun baru di Lembang," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat AKBP Martinus Sitompul menyatakan polisi akan menutup jalur ke Puncak mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB keesokan harinya.

Martinus mengatakan, pengguna jalan tujuan Bogor dan Jakarta bisa menggunakan jalur alternatif, yaitu via Jonggol dan Sukabumi.(*)

KR-ASJ/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011