London (ANTARA News) - Didier Drogba membukukan namanya dalam sejarah Chelsea ketika mencetak golnya yang ke-150 dengan klub itu pada Sabtu, tetapi timnya tetap merasakan kepedihan karena kalah 1-3 di kandang atas Aston Villa pada lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris.

Striker berusia 33 tahun itu mencetak gol pada menit ke-23 sehingga pemain internasional Pantai Gading itu menyamai rekor Peter Isgood dan Roy Bentley di Samford Bride, yang mencetak 150 gol.

Drogba mencetak gol dari titik putih tempat abu mendiang Osgood dimakamkan dan setelah ia melancarkan tendangan, ia menyimbolkan ciuman jarak jauh disambut sorakan penonton.

Hanya Frank Lampard (178), Kerry Dixon (193) dan Bobby Tambling (202) yang mencetak gol lebih banyak untuk tim London itu.

"Gol itu amat emosional bagi Didier dan mungkin merupakan penampilan terakhirnya dalam kandang sebelum mengikuti Piala Afrika Januari," kata pelatih Andre Villas-Boas kepada wartawan.

"Kami harus bekerja keras demi dia dalam pertandingan di Portsmouth (di Piala FA 8 Januari)," katanya.

Sebelum bertanding melawan Villa, Drogba mengatakan, golnya yang ke-150 akan menjadi "hadiah Natal bagi para pendukungnya" tetapi dengan kekalahan mereka pendukungnya terhenyak, kendati akhirnya tetap mengelu-elukannya ketika pluit panjang akhir permainan berbunyi.

Masa depan Drogba di Stamford Bridge juga tidak pasti setelah Villas-Boas mengatakan perpanjangan kontraknya masih belum dipastikan.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012