Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diharapkan dapat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan perumahan Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Jambi pada Hari Pers Nasional 9 Februari 2012.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz saat menerima utusan PWI Jambi dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi di gedung DPR RI di Jakarta, Kamis mengatakan, pihaknya akan membantu membangun perumahan untuk PWI tersebut.

"Kita berharap Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan tersebut," kata Djan Faridz sebelum melakukan rapat konsultasi dengan Komisi V DPR RI.

Ia mengatakan, gagasan dan ide Gubernur Jambi Hasan Basri Agus untuk membantu dan membangun perumahan bagi wartawan, dengan menyumbang tanah seluas dua hektare perlu menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya.

Kepedulian dan kerja sama Gubernur Jambi dengan wartawan cukup baik dengan membantu lahan untuk perumahan, untuk itu Kementrian Perumahan akan membantu mewujudkan perumahan tersebut.

Dalam keterangan terpisah anggota Komisi V DPR RI asal Jambi Bakri yang ikut dalam penyerahan berkas permohonan pembangunan perumahan tersebut, berjanji akan ikut mendorong supaya pihak Kemenpera mewujudkan permintaan Gubernur Jambi tersebut.

"Saya akan ikut mendorong supaya Kemenpera bisa mewujudkan pembangunan perumahan murah untuk PWI Cabang Jambi tersebut," katanya.

Sementara itu, Kabid Perumahan Dinas PU Provinsi Jambi Farti Suandri yang diutus mengantarkan berkas permohonan pembangunan perumahan untuk PWI Jambi mengatakan, pihaknya akan membangun perumahan tipe 36 di atas areal dua hektare untuk PWI Cabang Jambi.

Di atas areal seluas dua hektare itu akan dibangun perumahan sebanyak 100 unit dengan tipe 36, yang standarnya cukup baik atau layak huni.

"Di komplek perumahan itu juga akan dibangun pendopo dan taman bermain yang asri, dan diharapkan bisa menjadi percontohon bagi pembangunan perumahan lainnya," kata Farti Suandri.
(T.M037/E003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012