siapa yang menyuplai terhadap yang bersangkutan, tentunya ini tindakan yang sangat berani
Jakarta (ANTARA) - Penyidik saat ini tengah memburu pemasok sabu-sabu kepada perwira menengah Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) berinisial YBK, yang ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

"Tentunya kita melihat ke depan pengembangan kasus ini kepada yang mengedarkan, siapa yang menyuplai terhadap yang bersangkutan, tentunya ini tindakan yang sangat berani," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

Dia memastikan pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas terhadap siapa saja yang menjadi pengedar barang haram tersebut.

"Kita akan tegas kepada pengedar tersebut," ujarnya.

Selain itu Zulpan juga mengatakan penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya juga akan mendalami peran Kombes YBK dalam kasus tersebut untuk memastikan apakah yang bersangkutan hanya sebatas pengguna narkoba atau turut terlibat lebih jauh.

Penangkapan terhadap Kombes YBK dilakukan pada Jumat (6/1) sore di salah satu hotel di Jakarta Utara.

Dalam penangkapan tersebut, petugas turut mengamankan barang bukti berupa dua klip sabu-sabu masing-masing seberat 0,5 dan 0,6 gram.

Saat ditangkap YBK, berada di kamar hotel dengan seorang seorang wanita. Keduanya kemudian diamankan ke Mako Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Kombes Pol YBK pernah menjabat sebagai Direktur Polisi Perairan (Dirpolair) di Polda Papua dan saat ini berdinas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.
Baca juga: Polda Metro dalami peran Kombes YBK dalam kasus narkoba
Baca juga: Lemkapi minta pimpinan Polri copot Kombes YBK karena kasus narkoba
Baca juga: Polda Metro Jaya usut tuntas kasus polisi terlibat narkoba

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023