Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Meski kami bisa menguasai pertandingan dan menciptakan peluang, namun faktanya kami tidak bisa mencetak gol,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Mitra Kukar gagal meraih poin penuh dan harus puas bermain imbang 0-0 menghadapi Persiba Balikpapan, meski mereka mendominasi pertandingan pada laga Inter Island Cup 2012 Grup D, di Stadion Segiri Samarinda, Selasa.

Tampil dengan sejumlah pemain bintangnya, tim berjuluk Naga Mekes itu tak mampu merebut kemenangan untuk membuka peluang mereka, setelah sebelumnya kalah di pertandingan pertama melawan Persisam Samarinda.

Ketatnya lini pertahanan Persiba yang menempatkan empat pemain belakang, ditambah penampilan gemilang penjaga gawang Persiba Wawan Hendrawan, menjadi tembok yang kokok untuk ditembus barisan penyerang Mitra Kukar yang menempatkan barisan Esteban Hereira, Arif Suyono dan Zulham Zamrun

Bahkan perubahan formasi yang dilakukan pelatih Mitra Kukar, Stevan Hannson, dengan menempatkan Jajang Mulyana menggantikan Arif Suyono juga tidak membuahkan hasil.

Berkali-kali serangan tim Mitra Kukar patah dijantung pertahanan Persiba Balikpapan yang tampil cukup disiplin dalam penjagaan posisi.

Dengan hasil seri itu, peluang kedua tim sudah tertutup untuk lolos menuju putaran berikutnya, meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir.

Karena Mitra Kukar hanya mengantongi satu poin, sedangkan Persiba dengan dua poin hasil dua kali dalam dua pertandingan.

Sementara tiket juara grup D hampir pasti jatuh ke tim Persisam yang sudah mengemas enam poin, hasil dua kali kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar Stevan Hannson mengatakan, anak asuhnya sudah menjalankan instruksi dengan benar, meski sayangnya hanya bisa mendapatkan hasil imbang.

"Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Meski kami bisa menguasai pertandingan dan menciptakan peluang, namun faktanya kami tidak bisa mencetak gol," jelas Hannson.

Sedangkan pelatih Persiba Balikpapan Hans Peter mengatakan, tim Persiba masih dalam proses pembentukan menuju skuad terbaiknya, sehingga dengan adanya kekurangan wajar saja terjadi.

"Kami punya pemain semuanya masih baru, makanya perlu proses untuk menciptakan kerja sama tim yang bagus, tapi saya salut dengan motivasi pemain di pertandingan, yang tidak kenal lelah menjaga posisinya, utamanya lini belakang," jelas Hans.

(KR-RMT/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012