Jakarta (ANTARA News) - Google Inc telah menyelesaikan pembaruan aplikasi YouTube untuk perangkat-perangkat Apple seperti iPad, iPhone 5, dan iPod touch.

Aplikasi YouTube untuk iPhone dan iPod touch diluncurkan September lalu. "Sejak itu, kami telah bekerja keras untuk meningkatkan aplikasi ini berdasarkan unpan balik Anda," kata Google dalam pernyataan di blog YouTube, Rabu waktu WIB (Selasa waktu AS).

Sekarang pengguna bisa mengunduh atau memperbarui aplikasi YouTube dengan desain tampilan untuk iPad dan iPhone 5, yang mendukung AirPlay, dan video dapat diputar lebih cepat serta smooth.

Aksesibilitas dengan VoiceOver juga telah ditingkatkan, kata Google.

Google juga menunjukkan melalui video bagaimana aplikasi YouTube terbaru itu berjalan di iPad dengan layar penuh, dan di iPhone 5 serta iPod touch.

Apa saja yang baru dari aplikasi YouTube versi 1.1.0.4136 itu?

Pertama, kinerja dalam menjalankan video yang lebih baik, kemudian sejumlah optimisasi untuk iPad dan iPhone 5, stream video menggunakan AirPlay, dan fasilitas panduan channel yang bisa dibuka dengan menekan logo.

Google memang serius terus membenahi aplikasi YouTube untuk perangkat-perangkat mobile karena kenyataannya, kata Google, 25 persen video YouTube ditonton via perangkat mobile.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012